Merah Putih, Film yang Merah Putih

MERDEKA!
MERDEKA!
Tanggal 17 Agustus kemarin, rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya...
Beraneka ragam lomba menyemarakkan suasana hari kemerdekaan kita, sudah merupakan tradisi dari tahun ke tahun.

Upacara kemerdekaan juga berlangsung dengan sukses di istana negara. Bapak Presiden terlihat bangga kepada para pemuda paskibra yang sangat lihai dan mahir baris-berbaris. Tak lupa diiringi suara merdu dari kelompok paduan suara. Mereka menyanyikan lagu-lagu kebanggaan negara kita.

Dunia perfilman pun rupanya tidak mau kalah. Sebagai penyambut hari kemerdekaan, munculah film yg bertema peperangan berjudul "Merah Putih". Tentu saja, film ini merupakan bentuk terimakasih kepada para pejuang Indonesia, yang rela mati tuk kemerdekaan Indonesia.

Tema film ini merupakan gagasan baru dalam dunia perfilman Indonesia. Jarang sekali Indonesia memiliki film action, seperti halnya Merah Putih dan Merantau. Walaupun dalam proses pembuatannya tetap dibantu pihak perfilman negara luar.
Para pemain film Merah Putih yang dipilih tampaknya jg sudah sangat profesional dan mahir. Diantaranya yaitu: Lukman Sardi, Doni Alamsyah, Teuku Rifnu Wikana, Zumi Zola, dan Darius. Serta dua aktris pendatang baru.

Menurut pendapat pribadi saya, film ini sangat menarik dan sebaiknya ditonton oleh masyarakat Indonesia. Tetapi, saya sedikit kecewa karena film ini dibuat dengan dibantu oleh negara lain. Saya sangat mengharapkan, untuk selanjutnya Indonesia bisa lebih mandiri lagi.

Maju terus dunia perfilman Indonesia! :D

Post a Comment

0 Comments