SMS-an

Hai, Kawan2!
Aduhh... seneng banget nih, akhirnya kita bisa bercengkrama kembali melalui blog ini. Gimana UAS-nya? Lancar? Jangan tanya balik ya. Aku malu jawabnya, hehe...

Ya, udah, deh... enaknya ngomongin apa, ya?! Oya, kayaknya seru juga kalau ngobrol soal acara SMS (Sharing Menulis Sebaya) yang merupakan acara dimana di dalamnya aku ikut berpartisipasi di dalamnya (alaahh...). Jadi, acara ini merupakan persembahan dari KREATif (Komunitas Remaja Pena Anak Kreatif). Nah, KREATif itu emang rajin bikin acara2 penting kayak gini. Aku juga termasuk anggota KREATif, lho...! (pamer).

Seru banget, deh! Acaranya diadakan di SMAN 78 Jakarta, tepatnya di ruang serba gunanya. Yah... biasalah... isinya tentang materi2 seputar menulis yang baik dan berpotensi digemari pembaca. Tapi, acara yang satu ini sama sekali nggak ngebosenin. Karena, acara ini dipandu oleh orang2 yang nggak ngebosenin juga. Hehe...

Acara ini dimulai jam setengah sepuluh pagi. Diawali dengan prakata MC dan sambutan2 dari berbagai pihak yang berpartisipasi pada acara ini. Seperti Kak Sarah Elyzabeth Gultom (ketua SMS), Kak Aditya Gilang Pratama (Ketua KREATif), salah satu guru perwakilan SMAN 78 Jakarta dan Ibu Nini yang mewakili YKAI (Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia). YKAI ini bisa dibilang bundanya KREATif, lho! Soalnya YKAI selalu mendukung dan selalu siap membantu KREATif kapanpun, dimanapun dan pun pun yang lainnya.

Lanjut ke acara berikutnya, diisi dengan materi yang disampaikan Kak Adit. Materinya tentang hak-hak Anak untuk berpartisipasi. Intinya sih, sebagai anak kita mempunyai hak mutlak untuk berpartisipasi dan salah satu media berpartisipasi yang paling damai dan paling banyak didengar orang adalah dengan cara menulis. Daripada kita harus turun ke jalan, berdemonstrasi sampai suara sebanding dengan radio rusak, belum lagi harus beli2 karton, kardus atau semacamnya untuk sekedar menulis "TURUNKAN BBM" atau "BERANTAS KORUPSI", dan lain-lain, lebih aman kan kalau kita menyuarakan hak-hak kita dengan menulis.

Nah, selanjutnya acara didisi oleh Kak Rara, ketua KREATif yang udah memindahkan jabatannya kepada Kak Adit. Materi yang disampaikannya adalah seputar menulis yang benar dan baik. Lebih khususnya sih tentang menulis esai. Yang ini, juga asyik.

Selanjutnya, bintang tamu kita adalah Nilam Zubir. Itu lho, penulis cilik yang imut-imut dan senyumnya  diobral-obral dengan mudah (alaahhh... maksudnya sih, mau ngomong "murah senyumnya"). Nah, si Nilam juga ngasih tips2 biar nulis dijadikan sesuatu yang enjoy dan menyenangkan.

Nah, acara terakhir diisi oleh bintang tamu yang sangat spesial. Siapa dia??? Jeng jeng jenjeng... RADITYA DIKA (A: Yee... biasa aja dong! B: Ya udah, sih, sirik aja...!!! C: apa sih, nggak jelas! D: Ya udah, nggak usah marahan... E: Kapan nih, selesainya? F: Iya, iya, bentar lagii...). Nah, si Radit nin sih ngomong ngalor-ngidul aja *dia yang bilang sendiri kok.Kebanyakan sih, dia ngasih tips2 biar tulisan kita gampang diterima oleh pernerbit.

Akhirnya, kita sampai di penghujung acara, yaitu potong kue ultahnya KREATif. Kuenya  dipotongin sama Radit, lho! Potongan pertama dipersembahkan untuk Kak Adit. Potongan kedua untuk Nilam. Baru deh, potongan ketiga dan seterusnya buat orang-orang nggak penting kayak kita ini *merendah...

Hayoo... yang mana Radit?? Hehe

foto bersama Nilam Zubir (tengah)













Yah, begitulah adanya. Pokoknya acara ini seru banget dan cerita tadi nggak cukup untuk mewakili seluruh kebahagiaan serta rasa tanggung jawabku sebagai seorang pelajar (apa sih, nggak nyambung!). Ya sudahlah, kayaknya kalau diterusin pembicaraan ini bakal jadi ngalor-ngidul (jadi nge-fans sama kata "ngalor-ngidul"). Ya udahlah, kita tutup saja. Dadaah... Sampai jumpa di acara-acara KREATif berikutnya yang bakal lebih kreatif lagi. Don't miss it!

Post a Comment

0 Comments