UAS: Siapa Takut?!

Nggak terasa ya, sekarang sudah akhir semester lagi. Besok udah UAS nih, gimana dong... Ihh... takut, deh??? Kalau soalnya susah2 gimana? Kalau otakku nge-blank saat ujian dilaksanakan gimana? Udah gitu, materinya bejibun lagi...! AAAAAaaaaaaaaaaa!!!!!

STOP!
Tenang ada solusinya kok... :)

Beberapa tips di bawah ini, merupakan poin-poin penting yang mesti kita laksanakan, agar rileks saat menghadapi UAS,dan UAS pun akan terasa lebih menyenangkan, tanpa masalah, tanpa rasa frustasi. *walaupun ngutip siiihhh, hehe... *maklumin aja ya...

1. Usahakan dari jauh-jauh hari kita baca buku terlebih dahulu, ingat kita dituntut baca aja dulu bukan untuk menghapal.Karena kalau semakin sering kita membaca maka semakin kita hapal dengan materi-materi tersebut.

2. Latih kemampuan kita dengan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tersedia dibuku kita.

3. Uji terus kemampuan dengan soal-soal sampai anda bisa dalam menjawab pertanyaan-pertanyaannya,kalau anda menghadapi kesulitan dalam menjawabnya,jangan takut untuk bertanya kepada guru mata pelajarannya.

4. Jagalah kesehatan, karena kalau anda sakit semua pengorbannan akan sia-sia

5. Yakinkan diri,  bahwa kita bisa untuk menjawab soal-soal dengan mudah.

6. Jauhkan pikiran anda dengan kata menyontek.

7. Kerjakan yang mudah dulu dan jangan terpaku kepada soal-soal yang susah,jadi kalau ada soal yang susah anda jangan menghabiskan banyak waktu untuk mennjawabnya cari soal yang mudah dulu untuk dikerjakan.

8. Jangan tegang saat mengahadapi soal-soal.

9.Dan yang paling penting adalah kita berdoa kepada tuhan kita sebelum dan sesudah kita Ujian.

Nah, kalau sudah selesai mengerjakan soal, usahakan jangan mengecek jawaban kita dulu dengan teman. Takutnya, kalau-kalau jawabannya kita banyak yang salah, kita jadi nge-down saat mengerjakan ulangan berikutnya. Tapi kalau kamu bukan tipe orang yang jarang nge-down. Yo wes lahh... sesuai kepribadian masing2.

Okelah kalau begitu, siap kan, Teman2? Sesudah baca posting ini, langsung raih buku, baca, pahami, do'a, dan bersiap untuk ujian.

KEEP SPIRIT!

Nb: Terimakasih kepada penulis blog yang tulisannya saya kutip --> www.kulinet.com


Post a Comment

0 Comments