Aisyah Oh Aisyah

Cerita ini aku tulis waktu jaman SMP kelas 2 (Kalau nggak salah yaa). Jadi maklumlah gaya menulsinya agak-agak beda sama sekarang. Oya, tulisan ini awalnya kutulis di buku tulis dan di-post di blog Laskar Mendung http://laskarmendung.blogspot.com (Blog-ku bareng teman-teman SMP). Tapi, yang ini sudah di make-up-in dikit-dikit lah...

Eits, sebelum baca lebih lengkapnya, biar lebih kebayang bagaimana sih bentuk aisyah? Bagaimana sih tampangnya? Hidungnya mancung atau tidak? Bulu mataya lentik atau layu? Apakah ada tanda-tanda penuaan diwajahnya? (Kayaknya kalau diterusin bakal jadi iklan Ponds). Ya, sudah ini kukasih foto-fotonya.

Mungkin foto ini masih terlihat normal.Tapi baca dulu kisah ini. Bisa bilang normal lagi kah?


Personil Karmend: Kisah Aisyah

Aku sedang khusyuk sekali mendengarkan teman sebangku ku mengoceh. Mungkin lebih tepatnya ia sedang melucu. Memang temanku yang satu ini pandai sekali melawak. Sebenarnya kejadian ini sudah sering sekali berulang. Setiap ocehannya, pasti membuat geli dan mengocok lambung. Ya, dia Aisyah.

Kalian pasti sudah pernah menonton atau sekadar tahu film Ayat-Ayat Cinta. Nah, di film itu ada seorang tokoh bercadar dan berpakaian sangat tertutup yang sangat populer di kalangan masyarakat. Pasti kalian dapat menebaknya. Aisha.
Kurasa Aisyah temanku dengan tokoh Aisha di film AAC sangat berbeda karakter. Meskipun nama mereka sama. Memang sih, tidak sama persis, hanya penulisannya yg berbeda. Aisyah temanku sangat aneh, dia sering melucu, tetapi caranya berbeda dengan pelawak2 di layar kaca. Dia sering berbuat konyol. Misalnya ia sering menari dan bergaya tak jls. Aneh, tapi lucu. Ia juga menemukan sebuah kata konyol, yg kata itu belum pernah didengar siapapun, dan kata tersebut tdk tdpt pada bahasa manapun. KENJON. Kt yang aneh, ya! Bagi sebagian org itu jayus. Tapi bagiku itu kt yang langka dan patut untuk diabadikan. Ya... kurang lebih ditulis besar2 dan dipajang di Museum Kata2 Langka.

Baru-baru ini Aisyah juga menciptakan lagu baru. Nadanya bersemangat. Sangat energik. Kalau ingin dibuat video clipnya, bisa dibayangkan, latar belakangnya taman yang indah, dikelilingi kupu-kupu cantik, lalu disana Aisyah menyanyikan lagu tersebut, serta di belakangnya penari menarikan tarian yang cepat dan kompak. Perpaduan yg sangat serasi.

Itu dpt kita bayangkan kalau kita hanya mengetahui nadanya, kita belum tahu liriknya kan? Liriknya sangat berbeda jauh dengan nadanya yg bersemangat. Bila kalian sdh mengetahui liriknya, kalian akan merasakan organ-organ tubuh bagian dalam, seperti jantung, paru-paru, ginjal dan kawan-kawannya akan bergerak kesana kemari, tak tentu arah. Lalu mereka berguling-guling tak jelas. Terakhir, mereka akan melompat keluar dari tubuh kalian. Maaf sekirannya ambo terlalu berlebihan.

Langsung saja akan kuberitahu liriknya. Berikut potongan lirik tsb:
"Semua hanya ada oarang yg pergi ke Rahmatullah..."

Sebuah terobosan baru! Nada yg bersemangat dan lirik yg menegangkan di gabung menjadi satu, menghasilkan lagu yang abstrak. Itu hanya potongan liriknya saja, belum lagi lirik selanjutnya.

Sebenarnya lagu ini ia buat hanya untuk iseng-iseng semata. Mari kita bayangkan jika lagu ini dibuat video clipnya dgn latar belakang jurang dan diiringi oleh penari-penari sangar yg menarikan tarian menyeramkan. Lalu, video tersebut diawali suarasuara mencekam. Dan, tidak lupa disela-sela video clip-nya ditampilkan gambar orang-orang yg disiksa di alam barzah. Hiiii....

Selain lagu tersebut Aisyah juga menciptakan lagu-lagu lainnya. Berikut lirik lagu-lagu yg telah ia buat:
1. Judul lagu: "Azab"
"...azab kematian datang tak akan berguna bagi kita memohon maaf...
azab kematian datang sakaratul maut mendatangi kita semua..."
Komen: Gak tau kenapa? Kayak-nya dia seneng bgt bikin lagu yang temanya kematian..

2. Judul lagu: "Kucing Budeg"
"kucing meong..meong.. budeg..!
kucing meong..meong.. budeg..!!
Ya.. kucing meong meong..!!!
nge- HE!!!!
Komen: Ada yg ngerti maksud-nya??

3. dll.

nb: Buat kamu-kamu yang kepingin nge-download liriknya, silahkan.. gratis, BO!

Kayaknya sampai disini dulu kisah tentang Aisyah. Masih banyak sih, cerita-cerita unik tentang dia. Tunggu cerita berikutnya, ya! (emangnya mo dilanjutin?!!)

("ditulis oleh seseorang yg masih belajar nulis")

15 Maret 2009
Febianza MP

Post a Comment

0 Comments