Satu Hari Ikut SEGA

Wuah, baru kali ini ikutan acara-acara kepramukaan seperti ini. Ya, peristiwa itu terjadi kemarin, Minggu, 15 Mei 2011. Aku diajak oleh ekskul pramuka untuk mewakili pramuka SMAN 5 Bekasi (Purbasari) mengikuti lomba kaligrafi. Waktu itu tawarannya sempat kutolak. Alasannya, aku nggak jago-jago banget. Terus belum pernah ikut lomba kaligrafi apalagi dilukis di atas kaca.

Tapi akhirnya, karena tidak ada anak pramuka yang berminat untuk ikutan lomba kaligrafi ini, akhirnya aku merasa iba dan tergerak hatiku untuk membantu pramuka 5 (Lebay banget). Yah, itung-itung sekaligus tambah-tambah pengalamanku juga.

Acara kepramukaan itu diselenggarakan oleh SMPN 7 Bekasi. Nama acaranya SEGA (Seven Games). Dan ternyata ajang ini telah terselenggara selama 4 tahun. Nah, tahun ini yang ke-4. Tahun ini diadakan di BS (Bekasi Square).

Nah, Purbasari mengirim 6 orang untuk mengikuti 5 lomba. Satu lomba ada yang beregu 2 orang. Yaitu, Lomba Kaligrafi yang kusertai, Lomba Menulis Essai temanku Tari yang mewakili, Lomba Photo Rally sobatku Eka yang mengikuti, Lomba HQRS yang diikuti Kak Lilis dan Lomba Membuat Miniatur Rumah Adat oleh Kak Ratih dan Kak Sabrina.

Dan Alhadulillah... dari ke lima lomba yang kami ikuti. Kami dapat 4 piala, lho!!!(pamernya keluar). Hoho... Alhamdulillah, Tari dan aku dapat juara 2, Eka dan Kak Lilis dapat juara 3. Senangnyaaa... Padahal awalnya kami pada pesimis. Pasrah. Tau-taunya diberkahi Allah dapat juara. Terimakasih, Ya Allah.... Sayangnya kami belum dapat juara di Lomba Miniatur Rumah Adat. Padahal udah bagus bentuknya, tapi lampu yang dipasang di miniaturnya nggak bisa menyala. Yah, nggak apa-apalah itung-itung pengalaman. Siapa tau kalah itu memang hasil terbaik dari Allah SWT..

Nah, narsis sedikit boleh dong. Wong di blog sendiri, hoho....

Ini dia karya kaligrafiku. Sayang, agak sedikit luber karna belum kering. Hayo tebak apa tulisannya? Tulisannya "innalillahi wa inna ilaihi rajiun", udah ketantuan dari panitianya. Catnya pake glass deco. Glass deco, memang oke! (promosi).

Post a Comment

0 Comments