Jum'at, 12 Ramadhan

MUAH! Sekecup ciuman manis untuk hari ini. Seneng banget rasanya bisa kumpul bareng lagi dengan TATO, ke-32 makhluk ajaib di 10.1. Walau minus 3 orang, suasana tetap ramai seramai Pasar Pondok Gede. 

Sesuai perjanjian, kita kumpul di rumah Alya alias Ale sebelum azan Maghrib berkumandang. Rumah Ale bisa dibilang berukuran besar. Nyaman dan aman. Bersih dan rapih. Dan yang paling bikin kesemsem adalah kolam renangnya. Sayang nggak ada yang tahu kalau rumah Ale ada kolam renangnya, jadi nggak ada yang bawa baju renang deh. Alhasil kita cuma bisa mandangin kolam renang itu dengan tetesan iler yang cukup deras (Apa sih....).

Untungnya, sekitar pukul 17.30 WIB semua sudah tiba di rumah Ale. Sambil nunggu azan Maghrib, kita ngobrol-ngobrol dulu, bercanda, ketawa, persis dulu waktu masih di sepuluh satu (hiks, kangen). Sampai akhirnya azan Maghrib yang tidak ketahuan dari mana asalnya terdengar jua. Kita pun berbuka dengan yang manis. Tapi bukan Teh Botol Sosro, lho! Melainkan SOP BUAH buatan nggak tau siapa. Tapi terimakasih banyak untuk yang sudah buatin. Pasti buatnya dengan penuh keikhlasan banget, deh! Terbukti dari rasa sop buahnya yang wuenak tenan.

Setelah mencicipi sop buah dan martabak, kita pun beranjak untuk menunaikan sholat Maghrib berjama'ah. Sehabis itu, langsung makan Ayam Bakarnya Mas Mono deh. Hmm... nikmat.

Nggak lama setelah makan, kita pun berhambur lagi. Main kembang api plus petasan. Kita tahu, kita memang nggak sopan. Orang lagi pada taraweh malah main petasan. Tapi setelah petasan pertama diluncurkan, kami pun insyaf segera. Dan membiarkan petasan kedua nganggur kayak anggur.

Nggak cuma main kembang api dan petasan, kita juga foto keluarga besar TATO, lho! Senangnya.... Walau rada rusuh waktu difoto, tapi itu tidak mengurangi angka kemiskinan di Indonesia (Apa sih, nggak nyambung banget!).

Ya sudah deh, kayaknya cukup cerita 12 Ramadhan ini. Nggak banyak yang pengen atau harus diceritakan. Intinya sih, semua yang kita alami hari ini adalah sangat biasa. Yang membuat dia nggak biasa itu canda dan tawa yang hadir disela-selanya. Makasih banyak, TATO. I'll miss you, Guys! Hiks.


Oya, sebelum posting tengah malam ini benar-benar ditutup aku mau mengucapkan sesuatu untuk para pembaca setia blog ini (Mending punya pembaca setia). Sebenarnya udah mau disampaikan dari kemarin-kemarin. Tetapi, berhubung jadwal yang padat dan waktu yang hanya 24 jam dalam sehari, aku nggak sempat-sempat menyampaikannya. Kalian nggak perlu bingung, nggak perlu heran dan juga nggak usah penasaran. Karena sebenarnya aku cuma mau mengucapkan...

MARHABAN YA RAMADHAN... Minal aidin wal faidzin, Akhi wa Ukhti! Maaf jika selama ini isi posting-posting saya menyinggung hati Kawan-kawan semua. Selamat menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan, ya!

Post a Comment

4 Comments

Anonymous said…
ayooo feb fotonya hehe (aku komen pertama loooh)
Febi M. Putri said…
Udah, cuma 2 tapi.Hehe
Panda Rainy said…
wah kayaknya telat banget ya buat comment? hehe. baru baca nih. oh y sekedar pamer yg bikin sop buah mamku loh feb, hehe. jadi kangen sama anak TATo. hiks.
pesan untuk febi, terus menulis y, karena tulisanmu keren2 banget, hehe.

N.Tari.P
Febi M. Putri said…
hehe, Tari, posting jadul yang dibaca. Wah, enak loh sop buahnya, kayaknya waktu itu aku nambah deh (ketauan rakusnya). Hehe....

Makasih ya Tari, bilang makasih juga sama mama kamu :)