Unbelievable

Awal Juni kemarin, sekitar tanggal 5-7 Juni aku nyoba-nyoba ikut lomba tulis esai remaja yang diadakan oleh YKAI (Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia). Temanya tentang "Realita Budaya di Mata Anak". Sebenernya sih aku udah ditawarin sama kepsekku untuk ikutan lomba itu dari bulan Mei. Tapi waktu itu aku masih sibuk ngurusin ini itu. Nyari-nyari sekolah, nyusun BTS, acara perpisahan sekolah, dll.. Jadi, aku ngulur2 waktu dan nggak nulis-nulis. 
Setelah semua urusan itu selesai dan aku udah bisa nyantai, tanggal 5 Juni aku nyoba nengok pengumuman lomba itu lagi. Dan ternyata... waktu pengiriman cerpennya akan berakhir anggal 7 Juni! Dan itu berarti aku harus ngerjain tulisannya dalam waktu 2-3 hari aja. Waktu itu rasanya pusiiinngggg banget. Pengen ikutan, tapi waktunya mepet. Pengen batalin, nggak srek gitu rasanya. Akhirnya dengan maksain diri akhirnya aku ikutan lomba itu. Semaleman ngures otak. Pusing dahsyat! Karena waktu itu aku kurang ngerti dengan temanya, jadi apa yang ada di otak ku tulis aja. Dua hari setelah berpusing-pusing ria, tanggal 7 Juni ku kirim deh tulisanku ke alamat yang ada di poster pengumunan lomba.

Awalnya cuma mau ikut-ikutan, nyoba-nyoba doang dan nggak ada niat pengen menang sama sekali. Tapi nggak disangka-sangka minggu lalu aku ditelfon sama panitia YKAI dan dia bilang aku meraih peringkat 10 besar dalam lomba menulis tersebut dan aku berhak mengikuti workshop menulis di Jogja selama 5 hari. Dari tanggal 1 sampai 5 Juli. Kaget. Ke Jogja? Selama 5 hari? Nginep di Hotel Sahid lagi. And its free!!! Asyyiiiikkk...!

Nanti malam aku akan berangkat ke Jogja. Naik kereta jam 9 malam. Mungkin sampai di Jogja besok pagi. Jadi selama 5 hari ini blog "the power of Bonbon" istirahat dulu. Semoga workshopnya berjalan lancar, ya!

Tunggu kisah pengalamanku disana, ya! (emang siapa yang mau nungguin? Hehe...)

Post a Comment

0 Comments