Youthcamp 2010, It's Interesting!

Tanggal 22-23 Juni kemarin aku ikut camping yang diadakan oleh FSR (Forum Silaturahim Rohis). Campingnya seru, lho! Padahal awalnya aku ogah-ogahan ikut beginian. Tapi, karena satu sekolah minimal mengirimkan 10 murid dan yang mau ikut di sekolahku cuma 9 orang. Jadi aku ikut, deh! Emang sih, awalnya aku udah daftar untuk ikutan. Tapi aku berubah pikiran. Tapi nggak boleh dibatalin. Ya begitulah... (kebanyakan tapi-tapian). Yah... daripada ngerem dirumah seharian, mendingan cari kegiatan tambahan. Ya nggak? 
 Jadi, camping ini dikhususkan untuk anak-anak SMP. Camping ini dinamakan Youthcamp. So pasti karena buat anak-anak remaja.Ternyata camping ini sudah ada sejak tahun 2007. Jadi, FSR ini mengadakan Youthcamp setahun sekali di beberapa daerah di Indonesia. Kalo nggak salah, katanya sih tahun ini mereka mengadakan di 8 daerah. Kalau aku sih ikut yang di Buper Ragunan, Jakarta Selatan. Sayangnya aku nggak bisa ikut lagi tahun depan. Karena tahun depan aku udah kelas 1 SMA (tua). Kalaupun ikut jadi panitianya. Rasanya pengen nyoba juga sih ikutan jadi panitia. Tapi nanti pikir-pikir lagi, deh!

Walaupun lelah, letih, lesu, pegal, lapar, haus, sakit, kejang-kejang, asma kambuh, jantung copot, lambung pecah, paru-paru keropos (nggak segitunya kaleee...!), tapi aku nggak ngerasa rugi ikut camping ini. Karena, dengan ikut camping ini ilmuku bertambah dan aku juga bisa kenal dan bergaul dengan teman-teman dari sekolah lain. Jadi, saat camping para peserta dibagi beberapa kelompok. Tapi dicampur-campur. Jadi, nggak mesti teman satu sekolah. Tapi antara ikhwan dan akhwat dipisah. Aku kebagian di kelompok 5. Teman2ku di kel.5 orangnya seru2 dan kocak2 abis. Mereka adalah Silmy (sang ketua), Hikmah (si imut), Desti (mirip Ahong. Hehe), Alifah (Ipeh), Hanum, Tasya (karena sakit, dia pulang duluan), Dela dan Hani (temen satu sekolah). Dan mentor kelompokku Kak Ayun yang cantik dan baik hati. Pokoknya seru deh, temenan sama mereka. Baru beberapa jam aja kita udah bercanda dan ketawa-ketiwi.

Walaupun acaranya kurang mengikuti jadwal dan snack kami disita. Walaupun kami nggak mandi 2 hari 1 malem. Walaupun kami dimarah-marahin. Walaupun tidur malamnya cuma 2 jam. Walaupun kami dikerjain. Tapi seru-seru aja. Yang nggak enaknya waktu ke kamar mandi. Karena, harus ngantri, ribet, bau. Yaahh... namanya juga camping. Aku sih memaklumi.

Berikut ini foto-fotonya:














Ini dia spanduknya...


















Bergaya sebelum acara dimulai. Cisss... :)














Upacara pembukaan. Rapihkan barisan!














Area perkemahan














Kelompok 5


















Kakak mentor, Kak Ayun


















Foto dulu ah...


















Kak Kusnan, ketua panitia, memberi pengarahan














Salah satu tantangan outbond. Berani?


















Penyerahan Piagam secara simbolis Youthcamp oleh Kak Kusnan kepada salah satu peserta akhwat














Kelompok 5 berfoto sebelum pulang














Para Ikhwan berfoto bersama panitia sebelum berpisah


Sebenarnya acaranya 2 hari 1 malam. Tapi foto2nya cuma sedikit. Soalnya selama acara tidak boleh menggunakan alat elektronik. Jadi foto2nya cuma waktu pembukaan dan penutupan aja, deh!



Post a Comment

0 Comments