GARUDAYANA, Very Redommended!

Hai, semua! Kembali lagi ke dunia blogger yang penuh warna dan cerita. Kali ini aku ingin merekomendasikan komik bagus nih. Mungkin sudah takdirnya aku dipertemukan dengan komik ini. Coba kita flashback ke belakang dulu ya....

Begini cerita awalnya. Waktu itu di pelajaran Basa Sunda sedang membahas tentang bab perwayangan. Saat itu aku tertarik sekali mendengar dongeng Bu Sri Komala, guru Basa Sunda, yang bercerita tentang wayang. Ceritanya menakjubkan walaupun sedikit muter-muter kayak sinetron (haha). Nah, akhirnya perlahan namun pasti hatiku mulai "kegaet" (bahasa apaan tuh?) sama cerita wayang. 

Kebetulan saat itu, temanku, Laras,mempromosikan koleksi komiknya yang berjudul Garudayana. Katanya sih buatan komikus Indonesia, Is Yuniarto, komiknya tentang cerita wayang. Nah, akhirnya aku pun mau-mau aja untuk pinjem. Setelah lihat cover- dan sinopsisnya, aku takjub. WUIH! Ternyata ada juga komik Indonesia yang bermutu, turut melestarikan kebudayaan tanah air sendiri. Mungkin selama ini aku terlalu dibutakan oleh Detective Conan dan Hai! Miiko :').

Nah, lewat komik ini kita jadi lebih kenal sama salah satu kebudayaan kita yang keren ini. Namun, cerita wayang di komik ini disajikan dalam bentuk yang beda dan lebih segar. Komik ini menceritakan petualangan seorang gadis bernama Kinara dalam pencariannya mencari harta karun. Namun di tengah pencariannya, dia malah menemukan telur Garuda di situs kuno Lembah Para Batara. Namun ternyata situs tersebut adalah tempat persembunyian seekor Ashura Api yang sedang menantikan menetasnya telur Garuda untuk dimakan. Nah, akhirnya Kinara mencoba untuk menyelamatkan telur Garuda yang akhirnya menetas menjadi anak burung yang "uchul" sekali. Dalam aksinya Kinara dibantu oleh beberapa tokoh wayang seperti Pak Semar serta cucunya Bagong, Petruk dan Gareng. Ada juga si gagah Gatotkaca, si ganteng Arjuna dan yang lainnya. Penasaran bagaimana kisahnya? Mau lebih kenal dengan artis-artis Indonesia di dunia perwayangan? Tunggu apa lagi?!! Beli (atau pinjam) komik Garudayana di toko terdekat! Di teman terdekat juga boleh (hehe).

Pokoknya ceritanya asyik banget deh! Apalagi gambarnya yang oke punya. Dijamin nggak kalah sama komik-komik buatan luar. Malah menurutku lebih keren dari Naruto atau One Piece. Mungkin karena kebudayaan sendiri kali ya, hehe.... Oya, di komik ini juga ada selipan-selipan info tentang tokoh-tokoh perwayangan. Kita bisa nambah-nambah ilmu dari situ. Mantabss bukan?!!


Post a Comment

0 Comments