Saturday, March 24, 2012

Mading oh Mading

Taraaa!!! Sebagai kru mading di 11 IPA 4, aku mau update foto-foto mading yang udah kami buat. Mungkin nggak bagus-bagus banget sih. Tapi ini untuk menghargai perjuangan teman-teman yang lain. Hiks, jadi terharu, hehe....

Ini mading pertama kami, temanya tentang Earth Day. Kami mengambil ide tentang kerusakan bumi yang semakin parah. Alhasil bentuk madingnya seperti ini.



Nah, kalau yang ini mading kedua, temanya tentang UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) karena waktu itu sekolahku sedang ikut lomba sekolah sehat.



Dan ini yang terakhir dibuat. Ini yang paling berkesan karena kita membuatnya benar-benar mendadak. Cuma sebentar pula. Dari siang sampai sore. Sampai bel pulang sekolah berbunyi berkali-kali. Sampai diusir OB dan Satpam. Hehe.... Alhasil jadinya begini.


Untuk mading yang terakhir ini aku senang dengan konsepnya. Bentuknya seperti kepala anak perempuan pakai heaphone (apakah kalian bisa melihat bentuknya? Hehe). Tapi sayangnya, sayaaaang sekali, mading ini rusak setelah kami tinggal liburan. Entah disabotase atau dianiaya, yang jelas rasanya sangat miris. Perjuangan kebut-kebutan sampai diusir satpam namun berbuah seperti ini. Hiks. Yah, tapi aku harus tetep yakin semua ini pasti ada hikmahnya. Aku akan berusaha untuk bertahan hidup walau keadaannya begini. Ya, aku akan berusaha kuat (Ya, ini telalu lebay).

Akhirnya mading terakhir kami bertransformasi menjadi seperti ini....


Dengan segala cara kami menambal kembali unsur-unsur yang hilang dan menggantinya dengan sisa-sisa kepingan bekas fosil bahan-bahan pembuatan mading. Dan ironis! Mading kami dinilai dalam kondisi cacatnya ini. Belum lagi berita "Headline News" dalam mading yang menggunakan bahasa Inggris kamusnya Abang Google dikritik sama Mrs. Mona yang menjadi tim penilai. Yah, ini memang salahku. Seharusnya aku nggak boleh terlalu percaya dengan si Abang Google itu. Yah, ya sudahlah.

Sepertinya cukup sampai di sini, Kawan-kawan. Kalau diteruskan ini akan menjadi curhatan tragis yang akhirnya berakhir pada sesi muhasabah diri. Oke, semoga mading berikutnya lebih baik dan lebih terawat. Aamiin. Selamat berkarya!

No comments: