Bukunya Kak Gita


"Haloo semuanya...."

Kalo kamu sering nonton vlog nya Kak Gita (aku manggilnya Kak aja karena aku lebih muda hehe), kamu bakal familiar sama sapaan ini. Hehehe....

Gita Savitri Devi.  Beberapa bulan terkahir aku mulai mengenalnya lewat vlog. Tapi sayangnya doi belum kenal aku hehe. Kenapa aku bisa tertarik? Awalnya cuma view beberapa video. Terus dari 1 dan 2 video lama-lama jadi rajin nonton video-nya Gita.

Menarik. Banyak hal yang inspiratif menurut aku. Aku nggak pernah se-nge-fans gimana gitu sama orang, cuma banyak omongan Kak Gita yang aku juga setuju banget.

Beberapa bulan terakhir Kak Gita ini merilis buku pertamanya yang berjudul "Rentang Kisah". Doi, selain aktif bikin video ternyata juga suka nulis; terlepas dari banyak keahliannya juga ya, kayak nyanyi, gambar dan nggak tau; kayaknya Kak Gita ini banyak banget keahliannya.

Aku, sebagai salah satu orang yang kagum sama dia, penasaran dong bukunya kayak apa.  Akhirnya setelah cetakan ke-sekian baru lah aku beli dan baca (koas sok sibuk banget hehe). Dan nggak sampek satu hari buku itu selesai kubaca.

Menurutku buku ini nggak membahas terlalu banyak dan nggak detail. But maybe that's Kak Gita's style; nggak bertele-tele tapi ngena'. Bahasanya juga biasa aja, kayak orang ngobrol sama kita.

Banyak yang aku dapat setelah baca buku ini. Dari wawasan sampai motivasi. Tapi yang paling aku terimakasih banget adalah, mungkin karena buku itulah (yang pastinya atas izin Allah SWT sebelumnya hehe) aku jadi ngerasa lebih percaya diri.

Emang selama ini aku nggak percaya diri ya? Entahlah, mungkin ada saat dimana aku benci sama diri sendiri. Entah karena kecerobohanku, keanehanku, ke-random-anku, atau apalah itu.

Buku itu, walau banyak bercerita tentang hidupnya Kak Gita, tapi aku malah ngerasa Kak Gita ngajarin banget caranya ngehargain hidup dan nyayangin diri sendiri. Tanpa harus bandingin sama hidup orang lain. Tanpa harus peduli orang lain ngomong apa.

Setelah baca buku itu pun entah kenapa aku jadi melihat ke diri aku sendiri. Ke hidup aku. Udah berapa banyak manfaat yang aku berikan di hidup ini untuk diriku sendiri dan orang lain. Aku mulai buka buku diary aku dan juga scrolling tulisan lama aku di blog ini. Aku buka semua medsos aku cuma buat nginget lagi perjalanan hidup dan perjalanan hati aku selama ini. Hehehe... Agak lebay sih. Tapi dari situ, i really like find something new. New energy, new spirit, new inspiration, new motivation, and new new lainnya :D

Ya, begitulah. Sulit untuk dijelaskan. Poko'e joged lah (laah.. Apaan sih peb wkwk). Yah, pokoknya recommend lah guys. Kalo kalian butuh motivasi coba baca buku ini. Kenapa gue jadi promosi, padahal kagak dibayar wkwk....

Sebenernya ini lagi mau balik ke kosan, tapi masih ujan deres banget; jadi terjebaklah aku di RS. Apaan sih, random.

Tapi beneran guys, bagus ini bukunya hehe.... Ok guys gitu aja. Nggak tau mau nulis apa lagi. Bhay. 

Post a Comment

0 Comments