WAKE UP!


Hello! I don’t know how to start it again.


Setelah sekian lama rasanya menghilang sehilang-hilangnya dari aktivitas menulis, sekarang aku mau memulainya lagi. Nggak tahu kenapa tiba-tiba ada dorongan dan gairah untuk nulis lagi—plus rasa bersalah karena selama ini nggak komit untuk terus nulis. Hey Feb, katanya dulu mau rajin nulis, kemana aja kamu selama ini? Hilang.


Yup, it’s been a long way. Postingan terakhir aku adalah Agustus 2016, it means aku udah nggak menulis di blog ini lebih dari satu tahun! Bayangkan guys, betapa berlumutnya blog ini. Maafkan akuh huhu....

Bahkan aku udah lupa password untuk login ke blog ini. Aku udah hampir putus asa dan berpikir mungkin blog ini ditakdirkan untuk dibuang (tapi sayang :”)). Namun entah keajaiban darimana, setelah aku nggak tidur semalaman karena berusaha keras mengingat password blog ini (ini asli!), setelah aku berusaha jungkir balik menemukan cara untuk membuka account ini, bang google tetep nggak yakin kalo aku adalah pemiliknya (hiks, seperti kekasih yang tak dianggap, lebay...). Saking udah putus asanya, setelah azan shubuh terdengar, aku sholat subuh dan dilanjutkan baca quran (riya’ lu peb wkwk). Setelah itu aku coba lagi untuk login. Dan alhasil, yes, aku bisa login dengan sekali cara; padahal sumpah sebelumnya nggak bisa sama sekali. Amazing! Berkah shubuh hehehe.....

Ya, karena aku sudah berhasil masuk kembali ke dalam blog yang penuh sarang laba-laba ini, aku merasa bertanggung jawab buat nulis lagi. Ngerasa sok sibuk banget deh jadi anak FK sampek nggak sempet nulis. Padahal dulu, kalo lagi sedih aku nulis, kalo lagi marah aku nulis, pun kalo lagi seneng banget aku nulis. Kayaknya nulis itu sahabat aku banget. Tapi sekarang? Teganya aku meninggalkan sahabatku sendiri.

Sebenernya bukan karena saking sibuknya sih. Di FK itu pasti ada celah buat kita berleha-leha. Mungkin saja kepenatanku dengan dunia kedokteran ini membuat gairah menulisku hilang seketika. Ah, alasan aja aku ini. Harusnya nulis jadi tempatku untuk menghilangkan penat.

Tulisan pertamaku di blog ini adalah tahun 2009, itu artinya blog ini aku punya sejak aku masih polos-polosnya di SMP. Terlihat dari posting-posting yang super nggak penting. Tapi kalo dibaca lagi, suer ngangenin! Betapa alay dan polosnya diriku yang dulu hehe.... (Kayak sekarang nggak aja yak). Tapi sejujurnya postingan di blog ini sudah banyak sekali yang dihapus karena saking absurd dan nggak jelasnya. Bikin malu umat sedunia wkwk. Jadilah pada akhirnya tinggal sekitar 60an tulisan. Tetapi membaca kembali tulisan-tulisan itu dan juga komen-komennya, aku jadi sadar kalo aku itu “kangen nulis”.

Menulis itu mendewasakan buatku. Karena ketika menulis aku berpikir, merenung, intropeksi. Dan akhirnya mendewasa. Sejujurnya lebih banyak lagi tulisanku yang bersifat privacy di buku diary hehehe.... But here, i can tell you i am, without any other version. This is me, my opinion, my expression, my life. Hope you find some inspiration or just a little smile.

So, wake up, Feb! Nulis lagi!

Post a Comment

0 Comments