Kemacetan Jakarta



Bagaimana rasanya jadi orang yang tiap hari merasakan kemacetan Jakarta? Entah orang itu memang tinggal di Jakarta atau sekitaran Jakarta. Habis waktu 2-4 jam di perjalanan setiap harinya. Lelah, stress, pusing di kendaraan. Belum lagi mikirin urusan kantor hari itu, belum lagi mikirin urusan keluarga di rumah. 

Mungkin memang benar, tempat tinggal dan lingkungan itu punya pengaruh pada karakter masyarakat. Pernah nggak sih ngerasain nyetir di Jakarta yang lagi macet-macetnya? Merasakan begitu tidak sabarannya para pengemudi di Jakarta. Saling klakson padahal lagi antri. Dan yang pasti semua yang lagi antri itu juga sebenarnya udah nggak tahan sama kemacetan. Sedangkan klakson itu menambah gaduh suasana dan menambah geram pikiran. Belum lagi yang melanggar aturan lalu lintas, lampu merah masih menyala, bablas aja. Mending jalanannya lagi sepi, ini lagi rame, Tjoy.

Giliran ada long weekend senengnya bukan main. Tapi lagi-lagi ke tempat yang mainstrem kayak puncak atau Bandung. Dan akhirnya... ketemu macet lagi. Pusing nggak loh. 

Akankah ada masanya orang-orang Jakarta akan terbebas dari kemacetan? Entahlah.


Post a Comment

0 Comments