Self-love



Kata orang "Self-love isn't selfish. It's important".
Ya, aku setuju. Kita perlu mencintai diri sendiri. Bukan berarti kita egois dan mengesampingkan orang lain.
Pernah merasa nggak sih kalau diri kita sendiri ini banyak sekali kekurangan. Kurang cantik, kurang cerdas, kurang dewasa, dan kurang-kurang lainnya. Kekurangan itu membuat kita mengeluh dan nggak menghargai diri sendiri.
Aku pun begitu. Tapi kini, aku ingin mulai mengapresiasi tiap kebaikan yang diri ini perbuat. Walaupun hanya satu langkah kecil saja.
Kita tidak perlu terlalu banyak memikirkan orang lain berpikir apa tentang kita. Apalagi sampai berharap dinilai baik oleh orang lain. Tapi mulailah dari diri sendiri. Dengan begitu mungkin hati ini akan lebih bahagia dan bersyukur.
Diriku, aku mencintai kelebihanmu. Aku pun mencintai kekuranganmu.
Dan jangan lupa,
Tetap rendah hati.

Post a Comment

0 Comments