Fariz, Spesies Baru yang Lain

Namanya Fariz, kepanjangannya Alfariz. Katanya kalau di rumah dia di panggil Ait. Aku menemukan spesies baru yang satu ini sejak bulan Juli 2010. Ya, ceritanya di kelas 10 ini kita ditakdirkan satu kelas.

(Foto gaya "orang normal")

Mengapa aku sebut dia spesies baru? Ya, karena dia berkaki 4 (Boong denk!). Sebenarnya bukan itu. Jawaban yang benar adalah karena dia sudah memenuhi kriteria seorang spesies baru.

Langsung aja ya, kita bahas tentang Alfariz. Check it out!

Pertama kali aku melihat dia ketika MOS berlangsung. Waktu itu dijadwal MOS ada acara pensi yang tiap gugus harus menampilkan kebolehannya di ajang ini. Nah, waktu tampil gugus 4 yaitu Gugus Kalimantan Barat, munculah Alfariz, si spesies baru.

Awalnya dia maju sendiri ke atas panggung, lalu dia menirukan suara orang primitif, bunyinya "Wuwuwuwuwu...." Terus anggota yang lain langsung lari-lari beriringan seraya menaiki panggung. Lalu mereka meloncat, menukik, lalu mereka berenang-renang gaya katak. Sebenarnya nggak gitu-gitu amat sih... Ya, intinya, sejak MOS, nama Alfariz yang keluaran SMPN 9 ini sudah terdengar di seantero 5 (Si Fariz Ge-er)

Fariz mengaku dia memang berasal dari Kalimantan Barat. Ya, memang udah kelihatan sih dari karakteristiknya yang selaras dengan orang Kalbar.

Kalau lagi dikelas, orang ini sukanya nyanyi-nyanyi yang suaranya dikeras-kerasin, teriak-teriak, lompat-lompatlah, jumpaliatanlah, guling-gulingan, dan melakukan hal-hal absurd semacamnya. Kayaknya urat malunya udah diguntingin hingga tak tersisa lagi! (Lebay)

Oya, akhir-akhir ini Fariz sering bernyanyi berkolaborasi dengan Aries (Si jago drum, yang suka mukul-mukulin meja dan barang-barang yang bisa berbunyi di kelas), Om Rezha Behel (Di panggil begitu karena gayanya mirip om-om dan pakai behel) dan Noval (kemarin ikut Olimpiade Komputer). Jadi, si Aries, Rheza sama Noval mukul-mukulin barang kayak meja, kursi, besi dan sebagainya yang hasilnya mengeluarkan alunan musik yang... lumayanlaah.... Lalu si Fariz menjadi sang vokalis dadakannya. Lagunya macem-macem. Apa aja bisa. Sempat divideo-in lewat Mac-nya Laras. Nanti deh, kalau sempet video-nya diselipin di sini.

Anehnya, ada beberapa kebiasaan Fariz yang juga aku lakukan. Diantaranya:

1. Waktu kecil suka menggerus-gerusi es yang biasanya ada di dinding-dinding kulkas keluaran lama. Tapi, sayangnya sekarang udah jarang sih kulkas yang begituan. Oya, terus es-nya di campur sama sirup terus dimakan deh. Hasilnya mirip-mirip es serut gitu. Hmm... enak... walau sebetulnya nggak sehat. Apakah kalian juga pernah begitu?

2. Suka makan-makanin angin AC mobil. Apakah kalian bisa membayangkannya? Tapi, waktu kecil lhoo... sekarang udah nggak lagi kok.

3. Suka memicingkan mata ke arah lampu. Dan menganggap sinar lampu akan masuk ke dalam tubuh menjadi kekuatan energi (Sok Power Ranger banget!). Sekali lagi itu waktu kecil, sekarang udah nggak lagi!

Apakah kalian juga begitu? Kalau iya, berarti kalian juga termasuk orang-orang aneh. Hehe.

Untungnya, Fariz ini bukan tipe orang yang "Tong kosong nyaring bunyinya". Emang sih, bunyi suaranya kayak tong. Tapi nggak kosong (apa sih!). Ya, dibalik semua kekonyolan, keabsurdan dan kenyaringannya, Fariz punya kelebihan. Diantaranya:
1. Jago bicara pakai Bahasa Inggris. Pokoknya pronunciation-nya bagus deh! Nilai tugas dan ulangan bahasa Inggrisnya juga bagus-bagus mulu.
2. Aktif di kelas. Sampai dikenal banyak guru!
3. Kalau lagi presentasi di depan kelas, percaya dirinya tinggi. Bagus!
4. dsb..
(Fariz, silahkan Ge-er)

Yah, itu sajalah tentang Alfariz. Kalau kalian ingin berteman dan lebih tahu tentang dia. Add aja facebooknya di Alfariz Ikhwan atau cari twitternya @alfareast (Fariz seneng deh, dipromosiin...)

Oke, selesai sudah (Bingung penutupnya kayak gimana). Yah, pokoknya, selesai.

Post a Comment

16 Comments

Anonymous said…
buahahaha kocak, feb. Tp harusnya lbh banyak yg d kulik ttg fariz, trus foto" dya yg lg mlakukan aktifitas aneh"nya d tampilin dsini hahaha.. But keren qo haha.. \>o</
Anonymous said…
^
^
^
eia lupa, itu saya Rr. Annisa W. Hahaha
Nabila Larasati said…
pebe. Y u so lawak. konyol banget postnya peb, ngumbar aib abis. haha. ah! ah! ada namaku disebuuuut #norak ohiya, ralat tuh peb, twitternya fariz udah ganti jadi @Allfareast. aku rikues dong pebe, buat post tentang X.1~ haha
Panda Rainy said…
wkwkwk, keren pebe ..
cucok abis ma fariz, wkwk (sorry fariz ^^V) ..
bikinin yg lain jga donk feb, kan seru, hehe ..
saran bang laras juga bagus thu, hehe ..

-nabila tari-
Rana Auliani said…
Wakakak ini rana temen smp nya fariz. Tadi gue disuruh baca ini sama dia ternyata sampe sma gak berubah juga xD

dulu malah sering nyanyi 14oktaf mariah carey, rambutnya diselipin bunga, daun ato gak yg aneh2, gara2 apa aja yg diselipin di rambutnya pasti nyantol xD

jadi kangen fariz deh :D
Febi M. Putri said…
Wah, udah banyak ya yang komen (nggak ah baru 5). Hehe...
@Anis: Tadinya mau masukin foto-foto aib-nya. Tapi izin dulu, takut si Fariz marah. Xixixi
@Laras: Iya, Laras masuk ya namanya? Alhamdulillah ya, Ras?(Apa dahh). Iya, emang aku udah bikin rencana nge-post tentang 10.1. Tunggu aja yaa.... Oya makasih infonya.
@Tari: Oke, oke, oke.
@Rana Auliani: Salam kenal! Iya, si Fariz masih suka nyanyi lagu Marih Carey (entah sampai berapa oktaf) kok, hehe.... Emang tuh rambutnya kayak magnet. Apa aja nempel! :P
palupi said…
hhaahhaa,, gau juga dulu suka nyerut es.. tapi g sampe di makan.. hahaha.. keren feb tulisannya.. maut..hehee.. lanjutkan berkarya nya ya.. trus share karyanya.. sip sip sip
Amanda Muffid said…
hahahahahaha :D gak berubah dari smp sampe sekarang kelakuannya aneh2 terus :P
Lala said…
lawak bet feb! padahal (ngakunya) SMA udeh alim dia. beh ternyata teteup yaa :p
btw gue jugaaa sukaaaa nyerutin es duluuu xDD hahaha absurd bgt dah :D
Mn_Blogger said…
Hehe.... ternyata menyerut es adalah masa lalu banyak orang ya. Hehe
Mn_Blogger said…
Hehe.... ternyata menyerut es adalah masa lalu banyak orang ya. Hehe
yetilismani said…
wah,,, bagus banget tulisannya. sukaa... sukaaa....

lucu, nyantai apa adanya :D

salam kenal

wah,,, baru kebongkar "keunikan" alfariz...

hahahaaa....
^_^
Aduhhhhhh -___________-
Sediiiiiiiiiiih , bntar lagi TATO pisaaaah :'((((